Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Upacara Makodam, Trikora, arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (1/10/2022).
Kapendam XVIII/kasuari, Kolonel Inf Batara Alex Bulo, S.Hub.Int., menyampaikan bahwa Upacara  peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Pancasila dan mengenang kembali pengorbanan para pahlawan revolusi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten komunis.
“Upacara yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari secara keseluruhan berlangsung khidmat dibawah sinar matahari pagi. Diharapkan peringatan Kesaktian Pancasila yang mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” ini bukan semata-mata sebagai kegiatan rutin yang harus dilakukan namun bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme yang tertanam diseluruh hati nurani setiap prajurit sebagai penjaga dan pengaman Pancasila,” ucapnya.
Ia menambahkan, usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini, kedepannya di tanggal 5 Oktober mendatang, Kodam XVIII/Kasuari juga akan menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77.
“Persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, diharapkan nanti saat pelaksanaan, para prajurit yang ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mampu melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik,” harapnya.
Direncanakan dalam kegiatan ini ada berbagai demonstrasi-demonstrasi yang akan disuguhkan mulai dari pameran alutsista, pelaksanaan devile sampai dengan demonstrasi Bela Diri Militer, Sparco serta pembebasan tawanan.
Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam dan para Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN Kodam XVIII/Kasuari. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.