KKSS Papua Barat Minta Aparat Usut Tuntas Perbuatan Brutal KKB 

0
Ketua DPW KKSS Papua Barat H. Nurjaya bersama pengurus dalam konferensi pers, Sabtu (1/10/2022) di Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat menyampikan belasungkawa mendalam terhadap peristiwa pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenkata (KKB) di Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, pada Kamis (29/9/2022) lalu.
Peristiwa pembunuhan terhadap empat pekerja jalan Trans Papua Barat Bintuni-Maybrat itu, tiga warga di antaranya adalah warga Sulawesi Selatan, dan satu orang korban dari Manado.
Ketua BPW KKSS Papua Barat H. Nurjaya dalam konferensi pers, Sabtu (1/10/2022) di Bintuni meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas peristiwa yang menyebabkan empat orang warga sipil meninggal dunia.
“Kami KKSS meminta kepada aparat hukum untuk dapat segera mengusut tuntas,  menangkap dan menghukum setinggi-tinggi atas pelaku terhadap berbuatan keji itu,” tegasnya.
Nurjaya berharap aparat penegak hukum dapat bertindak tegas terhadap pelaku, dan meminta kepada seluruh warga KKSS di Papua Barat tidak terprovokasi, serta mendukung langkah penegak hukum.
“Saya mengimbau kepada warga KKSS di Papua Barat, untuk tetap tenang dan menyerahkan kepada penegak hukum,” imbaunya.
Nurjaya menyebut, jenazah keempat korban akan dikirim ke kampung halamannya besok Minggu (2/10/2022) tiga korban dari Bugis Makassar dan satu korban dari Manado. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.