Lewat MTT, Kodam XVIII/Kasuari Siapkan Danramil Dan Babinsa Jadi Garda Terdepan Binter

0
Garda Terdepan

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com— Dalam menyiapkan Danramil dan Babinsa di jajaran menjadi garda terdepan sebagai prajurit satuan kewilayahan dalam Pembinaan Teritorial yang mendukung upaya mempertahankan dan menjaga kedaulatan negara serta integritas Teritorial, Kodam XVIII/Kasuari menggelar Mobile Training Team (MTT) Danramil dan Babinsa TNI AD TA 2022, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (22/8/2022).

Komandan Pusat Teritorial TNI AD (Danpusterad), Letjen TNI Teguh Arief I, S.E., M.M, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wadanpusterad, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, menyampaikan bahwa MTT ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan    dan keterampilan para peserta MTT.

“Diharapkan peserta MTT mampu memahami dan menerapkan pembinaan Teritorial dengan baik untuk mewujudkan prajurit Satkowil yang humanis dan dekat dengan rakyat dalam tugasnya sehari-hari di wilayah selanjutnya para peserta mengikuti MTT dengan serius.,” ungkapnya.

“Cermati semua materi yang diberikan, asah dan tajamkan naluri sebagai Insan Teritorial, sehingga hasil MTT ini dapat membantu pelaksanaan tugas di lapangan nantinya, jangan jadikan kegiatan pembekalan ini sebagai beban dan pupuk semangat jiwa korsa dan jalin kerjasama yang baik antar peserta ” tambahnya.

Danpusterad juga sampaikan kepada para Gumil, pelatih dan pendukung, agar berikan semua kemampuan dan ilmu yang dimiliki kepada peserta MTT, bekali, latih dan bimbing mereka sesuai dengan tujuan dan sasaran pembekalan yang hendak dicapai.

Kegiatan MTT ini akan dilaksanakan selama 6 hari (25 – 27 Agustus 2022), para peserta    akan menerima pembekalan mulai materi teori, praktik parsiil hingga aplikasi Garbinter.

Ikut hadir dalam kegiatan pembukaan, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga para pejabat Kodam dan para peserta dari Danramil dan Babinsa dari tiap-tiap jajaran yang tersebar di Kodam XVIII/Kasuari.(rls)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.