Lantik Pejabat Pemprov PB, Pesan Dominggus Mandacan: Bekerja Saling Bersinergi antara Pejabat dan Staf

0
137
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com — Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan proses mutasi dilakukan untuk mengisi sejumlah jabatan lowong. Hal itu disampaikan dalam acara pelantikan 46 pejabat eselon tiga dan empat hari ini, Jumat (22/10/2021).
Gubernur pesan kepada pejabat yang baru dilantik agar memahami tupoksi sesuai unit kerja yang baru. “Bekerja saling bersinergi antara pejabat dan staf,” ujar Dominggus.
Ia juga mengingatkan para pejabat ini bekerja tidak tumpang tindih.  “Jangan tupoksinya A mau kerja yang tupoksi B, jangan juga pimpinan ambil tugas dan fungsi staf,” pintanya.
Menurut Dominggus, seorang pamong yang diukur adalah loyalitasnya terhadap pimpinan, jabatan dan juga staf. Karena itu, mereka harus bisa memaksimalkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dipercayakan saat ini.
Dia juga meminta kepada para pejabat agar dapat berinovasi. Memunculkan ide-ide baru yang positif demi mewujudkan pembangunan Provinsi Papua Barat sesuai dengan visi misi gubernur dan wakil gubernur.
“Bagi yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Tunjukkan prestasi, keseriusan bekerja, kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi. Sehingga program-program dapat berjalan lancar,” harap Dominggus.
Jika ada masalah di masing-masing OPD, Dominggus meminta agar diselesaikan baik-baik secara intern. Jangan sampai keluar OPD. “Yang belum dapat jabatan tetap melaksanakan tugas dan bersabar sampai waktunya tiba,” ucapnya.
Masih kata Dominggus, dalam tugas harus saling menghargai satu dengan yang lain. Suka dan tidak suka itu hal lumrah. Semua wajib koreksi diri dan mau menerima kasukan. “Selamat berkerja. Mulailah untuk berlomba-lomba menunjukkan yang terbaik dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.