Capai Komitmen SMK3 Diproses Bisnisnya, PLN UP3 Manokwari Tersertifikasi ISO 45001:2018

0
92

 

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Penerapan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari menerima Sertipikat Sertifikasi Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dan ISO 45001 : 2018 dari PT Cahaya Sakti Management Sertifikasi.

Penyerahan sertipikat dilakukan, Jumat (22/10/2021) di ruang Aula Haudamti.

ISO 45001 : 2018 merupakan salah satu standar yang menetapkan berbagai persyaratan untuk sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja. Dengan terbitnya sertipikat akreditasi ini, maka PLN UP3 Manokwari mencapai maturity implementasi SMK3 PP 50 tahun 2012.

Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan oleh para pegawai untuk bersinergi bersama mencapai sertifikasi ini.

“Pentingnya menerapkan ISO 45001 : 2018 adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja di tempat kerja. Selain itu dalam mengimplementasikan ISO 45001 : 2018, hal ini memungkinkan sebuah organisasi untuk meningkatkan kinerja Occupational Health and Safety. Mengimplementasikan ISO berarti PLN UP3 Manokwari juga serius dalam mewujudkan visi PLN yaitu : menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara, Nomor satu menjadi pilihan pelanggan untuk solusi energi,” ungkap Roberth Rumsaur.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Auditor, Antonius Widiarso, mengungkapkan bahwa PLN UP3 Manokwari sudah memenuhi kriteria sertifikasi SMK3 & ISO 45001:2018.

“Dari hasil auditpun tidak ada temuan NC (Non Conformity / ketidaksesuaian), namun kami tetap memberikan catatan sebagai opportunity for improvement (OFI) dalam pengembangan sistem yg lebih baik. Ini sebuah capaian dari komitmen bersama dari PLN UP3 Manokwari yang harus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan,” tutur Antonius Widiarso.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.