KPU Papua Barat: Paslon Harus Kreatif Manfaatkan Media Daring 

0
54
Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Ketua KPU  Papua Barat, Paskalis Semunya menilai pelaksanaan kampanye selama ini berjalan aman dan baik. Namun ia menyarankan pasangan calon dapat menggunakan media daring (online) untuk mengurangi pengumpulan masyarakat di situasi pandemi Covid-19 saat ini.
Dari data yang diterima KPU, pasangan calon sedikit sekali menggunakan media daring. “Sehingga kita berharap agar ini harus dimaksimalkan sebagai keterangan, pasangan calon harus kreatif dengan digitalisasi yang ada, karena efisien ditempat dalam menyampaikan visi misi orang juga kalau mobile bisa dengar ini harus di manfaatkan supaya kita memutuskan mata rantai Covid-19,” jelas  Paskalis Semunya saat ditemui di sela-sela kegiatan Rakerda di Ball Room Aston Niu Manokwari, Rabu (4/11/2020 ).
Terkait kesiapan KPU kabupaten, kata Paskalis, selanjutkan akan masuk pada tahap Debat Publik, dan sudah diasistensi akan di mulai dari Kabupaten Fakfak pada 9 November 2020. “Visi misi calon maupun rencana kerja jangka panjang Paslon setelah diserahkan baru diatur waktunya, mulai menyusun pedoman pelaksanaan, dengan menunjuk beberapa instansi-instansi swasta yang menyiarkan secara live,” katanya.
 Menurutnya, debat publik ini memiliki bobot yang sangat bagus, karena cara menyampaikan visi misi dan dilihat langsung oleh calon pemilih. Ini menggantikan  kampenye umum yang ditiadakan.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.