Kodam XVIII/Kasuari Gelar Wasev Bimtek Penilaian Kinerja Individu, Beban Kerja, dan Anjab 2020

0
61
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Kodam XVIII/Kasuari, melalui Staf Personalia Kodam (Spersdam) XVIII/Kasuari menggelar kegiatan pengawasan dan evaluasi (Wasev) bimbingan teknik (Bimtek) penilaian kerja individu, beban kerja, dan analisa jabatan (Anjab) TA 2020, Rabu (25/11/2020) di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwar.
Asisten Personalia (Aspers) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Asisten Personalia (Waaspers), Letkol Inf Kabul Hikayat, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mendapatkan perhitungan beban kerja yang akuntabel sesuai jenis tugas dalam organisasi satuan dan tugas-tugas di lingkungan Angkatan Darat.
“Terwujudnya kualitas dan kuantitas personel yang tepat untuk mengawaki organisasi, terciptanya standar hasil kerja, dan tersusunnya formasi organisasi sesuai TOP/DSPP serta uraian tugas dan beban kerja secara benar, akan mempengaruhi pencapaian tugas pokok yang terukur dan akuntabel,” kata Aspers sebagaimana ditirukan Waaspers Kasdam.
Reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh Pemerintah, lanjutnya, memerlukan penilaian kinerja individu yang objektif dan terukur guna mewujudkan penyaluran tunjangan kinerja yang sesuai dengan pencapaian kinerja dan kompetensi personel, sehingga terwujud personel TNI AD yang profesional dengan didukung tingkat kesejahteraan yang memadai.
“Mengingat pentingnya kegiatan ini, maka kepada para peserta saya harapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga semua yang disampaikan oleh Tim Wasev Bimtek dapat dimengerti dan dipahami dengan baik,” kata Aspers.
“Koordinasikan dan tanyakan apabila terdapat hal-hal yang kurang dimengerti dan sampaikan setiap permasalahan serta hambatan yang terjadi di lapangan,” tutupnya.
Wasev Bimtek Penilaian Kinerja Individu, Beban Kerja, dan Anjab 2020 ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh perwakilan dari masing-masing satuan, baik Staf maupun Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) XVIII/Kasuari di bidang personalia pada tiap-tiap bagian.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.