Kabupaten Manokwari Bersiap Menyambut Lomba Inovasi Penerapan New Normal

0
259
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Manokwari, Bondan Santoso. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Tim Gugus Tugas Kabupaten Manokwari menyampaikan  menuju New Normal, daerah tersebut bersiap mengikuti lomba inovasi penerapan New Normal.
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Manokwari, Bondan Santoso saat melakukan vicon bersama gugus tugas covid-19 Papua Barat, Selasa ( 2/6/2020 ) menjelaskan, bahwa program Pemerintah Pusat ini semata-mata  untuk bagaimana menunjukkan kesiapan daerah dalam menghadapi new normal. “Ini kegiatan dari pemerintah pusat yang akan diikuti seluruh kabupaten dan kota se- Indonesia, dan kami sendiri di Kabupaten Manokwari sudah membentuk tim untuk  mempersiapkan lokasi pengambilan gambar sesuai dengan tujuh sektor, ” ucapnya.
Lebih lanjut Bondan menjelaskan tujuh sektor yang dimaksud untuk kreatifitas penilaian dalam video new normal meliputi pasar tradisional, pasar modern/supermaket/mol, hotel, rumah makan, tempat wisata, PTSP, dan yang terakhir adalah transportasi. “Secara teknis lomba ini dilaksanakan dengan menunjukan penerapan protokol kesehatan pada tujuh sektor tersebut. Materinya nanti akan kami kirim dalam bentuk video kepada panitia,” tandasnya.
Menurutnya, dalam waktu dekat tim akan mulai bekerja dengan mendatangi tujuh sektor tersebut, dengan membuat video pendek masing-masing sektor satu setengah menit untuk menampilkan wajah tujuh sektor tersebut.
Dia juga mengutarakan, selama ini protokol kesehatan sudah diterapkan di tujuh sektor tersebut,  namun belum maksimal. Gugus tugas akan terus mendorong agar kesadaran masyarakat meningkat.“Nanti juga akan melibatkan aparat untuk mendorong agar masyarakat tertib menerapkan protokol, yang kendor akan dikasih kencang lagi,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.