3 Distrik di Mansel Sudah Menerima BST

0
186
Petugas kantor POS unit Oransbari mengantarkan BST ke rumah warga, bagi yang sakit. Karena teknis penyalurannya tidak bisa diwakilkan. (Foto: klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM—Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Manokwari Selatan sudah mulai disalurkan untuk tiga distrik, Momiwaren, Ransiki dan Oransbari.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manokwari Selatan Demianus Demhi saat dikonfirmasi,Minggu (1/6/2020) menyampaikan saat ini penyaluran baru dilakukan untuk tiga distrik.
Penyaluran BST untuk tiga distrik lainnya yaitu Distrik Nenei, Tahota dan Dataran Isim masih dipikirkan. Pasalnya belum ada kantor POS sebagai tempat penyaluran di daerah itu. “Momiwaren juga sebenarnya belum ada kantor POS, tapi karena jarak masih dekat sehingga masyarakat dari daerah ini bisa memanfaatkan kantor POS yang ada di Distrik Ransiki,” katanya.
Penyaluran untuk warga Distrik Nenei, Tahota dan Dataran Isim sedang dibahas bersama dengan pihak Kantor POS. “Teknis yang paling memungkinkan adalah mengantar bantuan tersebut ke masing-masing distrik dan pembayaran dilakukan sekaligus,” pungkasnya.
Petugas kantor POS Indonesia pada saat menyalurkan BST menemukan ada warga Oransbari yang tidak bisa hadir menerima langsung bantuannya ke kantor POS, karena kondisi kesehatan. Karena teknis penyalurannya tidak bisa diwakilkan, sehingga petugas kantor POS didampingi petugas keamanan dari Posramil Oransbari mengantarkan bantuan kepada penerima manfaat yang terletak di Kampung Oransbari pantai.
Petugas Verifikasi Data Kantor POS Indonesia Johanis Kesaulija mengatakan, setiap kepala keluarga menerima Rp. 600 ribu setiap bulannya dan akan diterima selama 3 bulan berturut-turut mulai April, Mei dan Juni. Karena kantor POS baru saja menerima transferan dari pusat, sehingga BST untuk jatah bulan April baru bisa disalurkan pada akhir Mei.(eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.