Jokowi Minta Tiap Daerah Punya Brand, Bupati Hermus: Manokwari Kota Buah

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta agar masing-masing kabupaten/kota memiliki Brand sesuai dengan potensi daerahnya.

Hal ini dikatakan, Jokowi dalam rakornas kepala daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (17/1).

Setiap kepala daerah diminta untuk menyiapkan masterplan penataan kota dengan baik, setiap pemerintah daerah memiliki diferensiasi pada saat membranding daerahnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari akan terus mengenalkan branding Manokwari sebagai kota buah-buahan yang sempat dikenal luas.

“Pemerintah pusat mengarahkan agar setiap daerah melakukan penataan kota tematik dengan branding yang dikenal selama ini. Sehingga selain Manokwari dikenal sebagai kota injil, Manokwari juga dikenal sebagai kota buah-buahan,” ujar Bupati Hermus belum lama ini.

Bupati Hermus mengutarakan, Pemkab Manokwari akan berupaya mewujudkan itu dalam bentuk program-program daerah guna mengenalkan branding daerah tersebut.

“Kita akan berupaya agar Ini tidak hanya sekedar branding. Memang faktanya Manokwari sebagai penghasil buah untuk kebutuhan didalam daerah maupun pasar diluar daerah,” tukasnya.

Sejumlah jenis buah memang cukup identik dengan Manokwari. Tentunya dengan master plan yang akan dibuat maka buah-buahan tersebut dapat terkelola yang juga dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah. (dra)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.