Jelang Idul Adha, Partai NasDem Papua Barat Serahkan 80 Ekor Hewan Kurban

0
101
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Papua Barat dalam menyambut Idul Adha 1442 Hijriah/2021 M menyerahkan 80 ekor sapi kurban untuk 11 kabupaten/kota se-Papua Barat.
Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengungkapkan sapi kurban yang dibagikan berasal dari kader, simpatisan, maupun pengurus partai.
Hewan kurban secara simbolis diserahkan kepada Ketua Takmir Masjid Al Hijrah Borobudur 1, La Hada, didampingi Ketua Pengurus Hari Besar Islam Manokwari, Abdul Rohim. “Delapan puluh ekor sapi kurban ini dibagikan pada 11 kabupaten/kota se-Papua Barat. Untuk Manokwari terdapat 12 ekor sapi yang dibagikan pada masjid-masjid. Ini merupakan tanggung jawab bersama dari anggota dewan, pengurus, maupun simpatisan NasDem. Hampir semua kabupaten/kota dapat, besok saya juga akan serahkan di wilayah Sorong,” ungkap Dominggus saat menyerahkan sapi kurban di Masjid Al Hijrah Borobudur 1, Sabtu (17/7/2021).
Dalam kesempatan itu, Dominggus juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. Terlebih dua kabupaten/kota di Papua Barat tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yaitu Manokwari dan Kota Sorong. “Masyarakat harus mengubah perilaku dengan mengikuti protokol kesehatan. Papua Barat harus sehat, aman, dan damai. Apalagi jelang Iduladha agar yang merayakan bisa melaksanakan dengan hikmat dan tenang,” ucap Dominggus.
Rincian hewan kurban yang dibagikan NasDem Papua Barat, yakni Manokwari 12 ekor, Manokwari Selatan 6 ekor, Kaimana 5 ekor, Teluk Wondama 7 ekor, Fakfak 5 ekor, Kota Sorong 12 ekor, Sorong 15 ekor, Tambrauw 2 ekor, Sorong Selatan 6 ekor, Raja Ampat 4 ekor, dan Teluk Bintuni 6 ekor.
Ketua Takmir Masjid Al Hijrah Borobudur 1, La Hada, menyampaikan terima kasih atas bantuan hewan kurban dari NasDem. “Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang juga kepada Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat atas bantuan hewan kurban ini,” ucap La Hada. Penyerahan hewan oleh Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat didampingi pengurus tingkat provinsi dan DPD NasDem Manokwari dengan tetap mematuhi prokes. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.