Janji Tambah Armada Damkar, Bupati Hermus Minta Bantuan Pemprov Papua Barat

0
49
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Upaya mempercepat penanganan musibah kebakaran di daerah ini, Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou menjanjikan penambahan armada pemadam kebarakan (Damkar) setiap tahunnya.

Hal itu dikatakan Bupati Hermus menanggapi terjadinya musibah kebakaran di Manokwari selama dua hari berturut-turut, dimana telah terjadi kebakaran di Borarsi pada Selasa (10/5/2022) siang.

“Tahun ini kita pengadaan damkar satu unit, sesuai kemampuan APBD kita. Nanti tahun depan kita siapkan satu unit lagi,” ujar Hermus.

Karena keterbatasan anggaran, Pemkab Manokwari telah melayangkan surat untuk membantu pengadaan armada damkar kepada Pemprov Papua Barat dan instansi terkait terutama yang menangani kebencanaan.

“Kita juga sudah menyampaikan surat ke Pemprov Papua Barat dan juga beberapa instansi terkait terutama yang menangani kebencanaan, karena kita tinggal sama-sama di Manokwari, kita harus bertanggungjawab bersama-sama tidak hanya Pemda Manokwari,” lanjut Hermus.

Bupati Hermus berharap, penanganan kebencanaan di daerah ini tidak hanya dilakukan oleh Pemkab Manokwari, melainkan tanggungjawab bersama Pemprov Papua Barat yang sama-sama berada di kota ini.

“Memang kewenangan administratif ada di Pemda Manokwari, tetapi sesungguhnya kita sama-sama tinggal di kota ini, sehingga kejadian yang dialami ini adalah kejadian yang dialami oleh struktur pemerintahan tertinggi juga. Mari sama-sama membantu dalam keterbatasan masing-masing untuk memberikan pelayanan terbaik di daerah ini,” tutupnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.