Sempat Tertunda 2 Tahun, Bupati Hermus Resmi Lepas 14 Jamaah Umroh Manokwari

0
58
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Setelah sempat tertunda dua tahun karena pandemi Covid-19, Selasa (10/5/2022) hari ini Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, resmi melepas keberangkatan 14 jamaah umroh, di ruang Sasana Karya Lantai 3 Kantor Bupati Manokwari.
Pimpinan PT. Patuna Mekar Jaya Mamad Suhadi melaporkan, peserta umroh tahun ini sempat tertunda pada 2019 lalu akibat kondisi pandemi Covid-19. “Jumlah yang akan berangkat 14 orang, tujuh di antaranya dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari, dan tujuh lainnya menggunakan anggaran pribadi,” sebutnya.
Dijelaskan, peserta umroh dari Manokwari akan diberangkatkan pada 12 Mei mendatang menuju Jakarta, dan 14 Mei akan menuju Mekah dengan peserta lain sebanyak 200 orang dari pusat.
Sementara salah satu calon peserta umroh Supadi, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Manokwari yang telah memperjuangkan para jamaah untuk dapat berkunjungan ke Mekah dalan rangka umroh.
“Mewakili peserta umroh mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari yang dipimpin Bapak Hermus Indou dan Bapak Edi Budoyo,” ucapnya.
Bupati Manokwari Hermus Indou menuturkan,
seharusnya peserta umroh tahun ini diagendakan pada umroh 2019, namun karana kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sehingga baru bisa diberangkatkan tahun ini.
Dikatakan Hermus, umroh ke tanah suci merupakan implementasi dari salah satu programnya bersama wakil bupati untuk peningkatan iman dan taqwa.
“Umroh ini juga merupakan sebuah apresiasi atau penghargaan terhadap umat Islam di Manokwari, atas pelayanan terhadap kepentingan umat di daerah ini,” tuturnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.