Hermus Indou: Permasalah Warga Sanggeng Sudah Bertahun-Tahun, Perlu Keseriusan Pemerintah

0
107
Calon Bupati Manokwari Hermus Indou bersama warga Kelurahan Sanggeng.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM-Calon Bupati Manokwari Hermus Indou cukup mengetahui permasalahan yang dialami warga Sanggeng. Untuk menjawab hal itu, pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo memiliki strategi tersendiri.
Strategi yang akan dilakukan pasangan HEBO dimulai dengan menyiapkan lahan  transmigrasi lokal bagi warga yang mendiami satu rumah lebih dari satu kepala keluarga. “Selain itu, penyiapan lapangan pekerjaan  yang baik,” ungkap Hermus Indou saat bersama warga masyarakat Sanggeng, Selasa (6/10/2020).
Dikatakan Hermus, permasalahan yang dihadapi warga Sanggeng sudah bertahun-tahun, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah. “Banyak warga  disini yang belum memiliki pekerjaan yang tepat, sehingga kita berharap kedepannya ada lowongan pekerjaan yang bagus untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga yang berada di Sanggeng,” ujar Hermus.
Bagi warga yang mendiami satu rumah lima-enam kepala keluarga, akan disiapkan lahan yang baru, agar keluarga yang lebih dari satu kepala keluarga, bisa memiliki rumah sendiri yang layak.  Karena menurutnya, rumah merupakan salah satu indikator  kesejahteraan setelah pendapatan. “Dan warga sendiri memiliki rumah layak huni sehingga dapat hidup sejahtera,” ujar Hermus.
Wilayah Sanggeng sendiri berada di pusat Kota Manokwari, yang merupakan ibukota Provinsi Papua Barat, sehingga dalam pembangunan kedepan harus memperhatikan arah modernisasi dalam perkembangan zaman. Saat kunjungan ke Sanggeng, Hermus Indou disambut meriah, warga penuh antusias menyambut kedatangan Hermus.
Pada kesempatan ini juga Sovia Warikar, Anggota DPRD Manokwari Dapil 2  Manokwari mewakili masyarakat menyerahkan aspirasi masyarakat Sanggeng di dalam piring reza-reza, dengan harapan dapat terwujudkan dalam kepemimpinan Hemus Indou-Edi Budoyo. Dan 27 RT dan 9 RW yang berada di Kelurahan Sanggeng menyatakan mendukung pasangan HEBO.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.