Covid-19 Meningkat di Manokwari, BEM STKIP Muhammadiyah Turun Edukasi Mama-mama di Pasar dan Bagi Masker

0
90
Pengurus BEM STKIP Muhammadiyah Manokwari membagikan masker kepada mama-mama di pasar Sanggeng dan Wosi. (Foto: Udin)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Manokwari. Namun dibalik peningkatan itu, masih banyak warga yang enggan memakai masker, sebagai alat pencegahan.
Atas dasar ini, BEM STKIP Muhammadiyah memandang perlu untuk turun mengingatkan pentingnya penggunaan masker. Ini ditandai dengan pembagian masker gratis kepada mama-mama, utamanya yang berjual di Pasar Wosi dan Sanggeng.“Ini dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, terutama untuk Mama-mama yang berjualan di Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi. Karena mereka cukup rentang terpapar,” ujar Muhammad Iskandar Arey, Ketua BEM STKIP Muhammadiyah Manokwari, Selasa (6/10/2020).
Pendistribusian masker kepada mama- mama jualan di kedua pasar tradisional di Manokwari ini karena berdasarkan pengamatan, kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan berupa memakai masker,masih sangat minim. “Ada 300 lembar masker yang disebar di Pasar Wosi dan Sanggeng. Juga didistirbusikan unuk mahasiswa Bintuni 100 lembar dan mahasiswa Kaimana 100 lembar,” tutur Arey.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.