Gubernur: Penanganan COVID-19 Papua Barat Sukses Berkat Dukungan Semua Pihak

0
63
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Suksesnya penanganan COVID-19 di Papua Barat, tidak terlepas dari peran serta semua pihak, baik pemerintah kabupaten/kota, masyarakat dan semua lembaga keagamaan serta lembaga adat masyarakat Papua di Papua Barat. Hal itu diungkapkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pada Bakti Sosial (Baksos) dan Vaksinasi, dalam rangka 31 tahun pengabdian TNI-Polri Akabri 90, Selasa (31/8/2021) di Terminal Pasar Wosi, Manokwari.
Gubernur menyebut, pada Sabtu pekan lalu, dalam Kunjungan Kerja Kapolri menjelaskan bahwa dari 34 Provinsi Papua Barat tingkat kesembuhan dari virus Corona berada pada urutan paling rendah yakni urutan 34 dari seluruh provinsi di Indonesia. “Untuk itu, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, saya tidak bosan mengajak masyarakat untuk merubah perilakunya dan mematuhi semua instruksi yang berkaitan dengan prokes COVID-19,” kata Gubernur.
Dalam hal ini, lebih lanjut Gubernur mengatakan, Forkopimda Papua Barat dan kabupaten/kota kompak dalam penanganan pandemi COVID-19, didukung oleh masyarakat lembaga keagamaan lembaga masyarakat adat sehingga data COVID Papua Barat hingga saat ini terdata terus mengalami penurunan. “Hingga saat ini, positif COVID-19  22.177 orang,  sembuh 21.593 orang, tingkat kesembuhan 97,4 persen, meninggal 345 orang khusus mkw 72 orang, dan yang masih d rawat di RS maupun isolasi mandiri 239 orang,”beber Gubernur.
“Saya ajak kita semua tetap dukung dan mendoakan para dokter, mantri, suster petugas medis dan satgas covid-19 juga kabupaten/kota sehingga mereka dilindungi Tuhan dalam menjalankan tugas mulianya membantu melayani masyarakat yang sakit,”tutup Mandacan.(aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.