Kapolda Papua Barat Tegaskan Tidak Ada Penambahan Casis Polwan Tahun 2021

0
74
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing tegas menyampaikan  tidak ada lagi penambahan casis Polwan Bintara Noken Afirmasi Otsus tahun 2021. Hal ini disampaikan Kapolda Papua Barat saat ditemui wartawan usai vaksinasi massal yang dilaksanakan di Terminal Wosi, Selasa (31/8/2021).
Menurutnya tidak ada penambahan  seperti yang disampaikan, karena jatah Polwan hanya 100 orang dan mereka itu saat ini sedang sekolah di Ciputat Jakarta. “Sehingga adanya penyampaian penambahan itu tidak benar, saya sudah perintahkan kepada Kapolres untuk menyelediki masalah itu,” ungkap Tornagogo.
Untuk mereka yang sudah terpilih  itu ada 2.111 orang casis Bintara Noken Afirmasi Otsus sudah berangkat,  dan sedang menjalani pendidikan. “Jadi tidak ada lagi tambahan, kalaupun ada itu orang-orang  atau oknum yang menjanjikan,  untuk dari kami sudah tidak ada penambahan lagi,” tegasnya lagi.  Kata Kapolda, harus berangkat dari kegagalan,  karena kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda. “Itu harus siap,  Papua harus maju dengan style sendiri,” katanya.
Tornagogo mengatakan tidak ada usulan 84, siapapun tidak bisa mengatakan adanya penambahan, tetapi mereka harus siap tahun depan untuk mengikuti tes kembali.
Dijelaskan, bahwa Kapolri sudah memberikan jatah 2.111  orang casis Bintara Noken Afirmasi Otsus dan itu sudah termasuk dengan 100 Polwan. “Ini sangat luar biasa,  Polda  Papua Barat menjadi percontohan bagi polda-polda yang lain untuk afirmasi. Sehingga jangan kotori  ini dengan aksi-aksi yang dilakukan oleh oknum-oknum  yang akhirnya merusak semuanya,” ungkapnya. “Saya akan konsisten, saya tidak mau menjawab apapun,  kalau tidak lulus persiapkan diri untuk tahun depan, nanti ada polres yang membimbing,” sambungnya.
Kapolda menambahakan, untuk permohonan 500 itu sebatas usulan dari Pemerintah Daerah, nantinya dilihat diterima atau tidak. “Intinya tahun depan ada penerimaan Polri sehingga SDM Papua Barat sudah harus disiapkan dari sekarang nanti dibantu oleh Polres-Polres setempat untuk membimbing, ” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.