Dooprize Tiket Pulang Kampung,918 Orang di Manokwari Berlomba Ikut Vaksin di Gerai Vaksin TNI-Polri Bersama Kawanua

0
89
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gerai vaksinasi TNI-Polri menggandeng Komunitas Kawanua dan Dinas Kesehatan Papua Barat melaksaakan vaksinasi COVID-19. Target awal masyarakat yang akan divaksin hanya sampai 500 orang, namun sampai kegiatan selesai mencapai 918 orang.
Hal ini membuktikan bahwa antusias masyarakat dan anak sekolah cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi COVID-19. Seperti pada gerai vaksin TNI-Polri di Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, Sabtu (23/10/2021).
Selain vaksinasi ada juga doorprize bagi masyarakat dan anak sekolah yang mengikuti vaksinasi.  Kegiatan vaksin ini dihadiri juga oleh Irwasda Polda Papua Barat dan Dir Krimum Polda Papua Barat.
Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombespol Adam Erwindi S.I.K., M.H selaku kepala tim vaksinasi mengatakan kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat dan anak sekolah yang belum mendapatkan vaksinasi tahap 1 dan 2.
Dari 1.001 orang yang hadir, ucap Adam, hanya 918 orang yang bisa dilaksanakan vaksinasi. Sedangkan 83 orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat.
Dengan rincian, penerima vaksin dosis 1 Sinovac ada 217 orang dan dosis 2 sebanyak 340 orang. Sedangkan  jenis Sinopharm pada dosis 1 sebanyak 186 orang dan dosis 2 sebanyak 106 orang.
 Aztra Zeneca dosis I sebanyak 3 orang, sedangkan dosis 2 sebanyak 31 orang, Moderna dosis 1 sebanyak 18 orang,dosis 2 sebanyak 10 orang dan dosis III sebanyak 7 orang.
“Total keseluruhan yang di vaksin sebanyak 918 orang dengan klasifikasi masyarakat umum sebanyak 705 orang, pelajar sebanyak 206 orang, non OAP sebanyak 778 orang, OAP sebanyak 140 orang dan tenaga kesehatan 7 orang,” tuturnya.
Kabid Humas berharap dengan program gerai vaksin Tni-Polri di Kelurahan Amban ini bisa semakin menambah minat masyarakat dan anak sekolah untuk mau divaksin, demi menekan angka penularan COVID-19 di masyarakat, khususnya di Manokwari.
“Dengan diadakannya Doorprize dan Gerai Vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin COVID-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi, karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” tegas Adam. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.