Bupati Kaimana Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan KBMAP IV

0
79
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) ke-IV dilaksanakan, Sabtu (23/10/2021).
Apel akbar yang dilaksanakan di Stadion Triton Kaimana dan melibatkan ratusan personel TNI, Polri, Satpol PP dan unsur-unsur penting lainnya ini, dipimpin Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Hadir dalam apel akbar dimaksud, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Chairi Suhanda, Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH, Danyon 764/IB Letkol Inf. Dwi Dipoyono, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Wahyudi Eko Husodo dan lainnya.
Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan apel gelar pasukan pada hari ini sebagai bentuk kesiapan pengamanan dan partisipasi kita dalam acara Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke-IV untuk mewujudkan keamanan di wilayah Kabupaten Kaimana.
Bupati juga mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa acara tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Kaimana dan akan dihadiri oleh pejabat tingkat daerah dan nasional, untuk itu, perlu disiapkan segala sesuatunya dengan baik.
Apabila acara ini dapat terselenggara dengan aman, damai dan sukses lanjut Bupati, tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan untuk kita dan mampu mengangkat nama baik Kabupaten Kaimana di tingkat provinsi maupun nasional.
Lebih jauh Bupati juga mengingatkan, bahwa saat ini kita masih dihadapkan pada situasi pandemi COVID-19. Untuk itu, Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu agar pelaksanaan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ini tetap patuh pada protokol kesehatan COVID-19.
Bupati meminta agar pengecekan kesehatan terhadap setiap orang yang datang, baik melalui jalur darat, laut dan udara penting dilakukan agar wabah COVID-19 tidak meningkat pada saat berlangsungnya acara hingga selesai.
Menutup arahannya, Bupati meminta seluruh personel pengamanan agar membantu mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif demi kelancaran dan suksesnya acara besar tersebut.
Usai apel, Forkopimda melakukan penandatangan komitmen bersama dalam mewujudkan situasi damai dan patuh hukum selama penyelenggaraan KBMAP IV, yang dilanjutkan dengan patroli pengamanan skala besar mengitari Kota Kaimana dan sekitarnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.