Bupati Manokwari Canangkan Vaksinasi Tahap II bagi Pelayan Publik

0
78
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari, Hermus Indou mencanangkan pelaksanaan vaksinasi tahap II, yang sasarannya untuk pelayan publik di wilayah Manokwari.
Pelaksanaan vaksinasi tahap II tersebut, dipusatkan di Puskesmas Sanggeng Manokwari, Rabu (10/3/2021). Pantauan klikpapua.com, pencanangan vaksin tersebut selain dihadiri Bupati Manokwari Hermus Indou, juga hadir Wakil Bupati Edi Budoyo, yang diikuti pelayan publik lainnya yang siap mengikuti vaksinasi.
Bupati Manokwari Hermus Indou saat membuka pencanangan vaksinasi tersebut dalam sambutannya mengatakan, tujuan vaksinasi Covid-19, untuk mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit corona, agar terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat.
“Juga dapat melindungi individu keluarga dan masyarakat yang tidak masuk dalam sasaran vaksinasi ini sebaiknya sebelum dan saat proses maupun sesudah vaksinasi Covid-19, pelayan publik dan lansia tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” ungkap Hermus Indou saat pencanangan vaksinasi tahap II di Puskesmas Sanggeng.
Ia berharap vaksinasi tahap II ini sesuai dengan sasaran, dengan pelaksanaan minggu ke 4 Februari 2021 sampai April 2021 dengan sasaran petugas pelayan publik baik TNI, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, satuan polisi pamong praja, kepala desa lurah atau perangkat desa dan kelurahan, anggota DPR, DPD, DPRD, serta petugas pelayan publik lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas.
“Sasaran tahap II meliputi 16,9 juta pelayan publik dan 21,5 juta lansia , tempat pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah pusat , pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota atau milik masyarakat kota yang memenuhi syarat. Fasilitas pelayanan tersebut meliputi puskesmas, klinik, rumah sakit atau unit pelayanan kesehatan di Kantor Kesehatan Pelabuhan,” ungkapnya.
Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari untuk  tetap menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan,  Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas) dan interaksi agar lebih efektif menekan penyebaran corona.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam melaksanakan koordinasi pelaksanaan vaksinasi tahap II, saya berharap vaksinasi yang kita laksanakan hari ini, memperoleh hasil yang optimal serta membawa kontribusi positif bagi penanggulangan Covid-19 di Papua Barat dan khususnya Manokwari,” pungkas Hermus.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.