700 Orang Hadir di SMAN 1 Manokwari, Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri Berhasil Vaksin 628 Orang

0
64
Seorang warga Manokwari menjalani vaksinasi COVID-19 di SMAN 1 Manokwari yang digelar Polda Papua Barat.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran masyarakat dan pelajar terus berjalan di Kabupaten Manokwari. Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi masih tetap tinggi. Seperti terlihat di SMA Negeri 1 Manokwari, Jum’at (17/9/2021) yang menyasar masyarakat umum dan pelajar.
Dari 700 orang yang hadir, 628 orang berhasil divaksin. “72 orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat,” ucap Dirpamobvit Polda Papua Barat, Kombes Pol. Hadi Winarno, S.I.K., M.H.  Vaksinasi di SMAN 1 Manokwari digelar oleh Polda Papua Barat. Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri ini terus gencar melakukan vaksinasi COVID-19 dengan menyasar masyarakat dan pelajar di Manokwari.
Kegiatan tersebut juga diselenggarakan bersamaan dengan Bakti Sosial Alumni Akpol 97, dengan membagikan sembako kepada warga yang telah divaksin dan quota internet bagi pelajar yang telah divaksin. “Kegiatan Baksos Alumni Akpol 97 ini kami selenggarakan bersamaan dengan kegiatan Gerai Vaksinasi keliling TNI-Polri, agar dapat bersinergi dan bersatu bangkit melawan pandemi, sesuai dengan moto kami Alumni Akpol 97,” tutur Dirkrimsus Polda Papua Barat Kombes Pol. Romylus Tamtelahitu, S.Sos., S.I.K., M.Krim.
“Giat vaksinasi dan bansos oleh alumni Akpol 97 ini dilaksanakan di 2 kota yakni Sorong dan Manokwari, dan acara puncaknya akan dihadiri oleh Kapolri secara online (via zoom meeting) yang akan dilaksanakan pada hari senin (20/9/2021) secara serentak di 30 polda seindonesia,” pungkasnya.
Kegiatan vaksinasi tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIT dan berakhir pada pukul 15.00 WIT dengan melayani vaksinasi Tahap I dan Tahap II. “Untuk penerima vaksin  Dosis I Sinovac ada 222 orang dan tahap II sebanyak 405, sedangkan untuk jenis Vaksin astra Zeneka hanya 1 orang pada dosis ke II, jadi total keseluruhan yang di vaksin sebanyak 628 orang dengan klasifikasi masyarakat umum sebanyak 175 orang serta pelajar sebanyak 453 orang,” tuturnya.
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H menambahkan, dengan diadakannya Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin COVID-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi. “Karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” ungkap mantan Kapolres Manokwari itu.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.