Lewat Teleconference, Gubernur Minta Laporan Penanganan Covid-19 di Kaimana, Fakfak dan Sorong Raya

0
187
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Provinsi Papua Barat telah melakukan teleconference bersama Bupati, Walikota, Kaimana, Fakfak, dan Sorong Raya. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat ditemui wartawan di Swiss-Belhotel, Jum’at ( 24/4/2020 ) menyampaikan komunikasi itu untuk minta laporan sejauh mana penanganan Covid-19, terkait langkah-langkah apa yang diambil atau sudah dilaksanakan.
“Dan semua berjalan baik, sekalipun banyak kekurangan, taruhlah hal-hal mengenai penanganan Covid-19, rumah sakit, tenaga medis, dokter spesial atau dokter ahli, ini semua yang terbatas,” ujar Gubernur Dominggus.
Menurut Dominggus, Pemerintah Kabupaten /Kota sudah berupaya untuk mendapatkan dokter spesialis atau dokter yang mereka kontrak, tetapi juga terbatas. “Sama halnya kita di provinsi juga membuka pendaftaran untuk 5 tenaga dokter ahli dan spesialis yang berkaitan dengan paru-paru, namun hingga saat ini saya belum mengetahui apakah sudah ada yang mendaftar atau belum,” ungkapnya.
Selain itu, lewat komunikasi itu, diharapkan ada koordinasi, agar harus terus berjalan bersama antara gugus tugas Covid-19 provinsi dan juga kabupaten/kota. “Kita harus satu langkah.Sehingga sebelum mengeluarkan statemen atau pernyataan di media yang berkaitan dengan pasien-pasien yang dinyatakan positif, harus kita koordinasikan antara gugus tugas provinsi dan kabupaten/kota dulu, sudah final dulu, baru di ekspos kepada media, agar jangan ada perbedaan antara provinsi dan kabupaten/kota, ” tuntasnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.