Simak, Ini yang Dilaporkan dalam Rapat Forkopimda Papua Barat

0
367
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama forkopimda Provinsi Papua Barat, Kamis (21/4/2022) di Kota Sorong.
KOTA SORONG,KLIKPAPUA.com–Forkopimda Provinsi Papua Barat melaksanakan rapat, Kamis (21/4/2022) di Swiss Belhotel Kota Sorong. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.
Rapat dihadiri Pangdam XVIII/Kasuari, Panglima Komando Armada III TNI AL, Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat,  Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Wakil Ketua III DPR PB dan Kepala Kesbangpol Papua Barat.
Dalam rakor tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menyampaikan, bahwa Kodam XVIII/Kasuari terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana Kodam XVIII/Kasuari.
“Kami juga berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua Barat yang selama ini terus mendukung kami. Untuk anak-anak kita Bintara Otsus yang telah dilantik, kami tetap memperhatikan dan terus kami didik agar suatu saat bisa menjadi pimpinan TNI di tanah Papua,” ucap Pangdam. Untuk penerimaan calon tantama jalur Otsus, kata Pangdam, akan dilakukan bertahap.
Panglima Koarmada III TNI AL Laksamana Muda TNI Irvansyah  menjelaskan, bahwa Koarmada III TNI AL memiliki luas wilayah kerja yang mencakup beberapa provinsi, antara lain, Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. “Untuk perbatasan negara yang masuk wilayah kerja Koarmada III yakni Timor Leste, Republik Palau, dan Australia,” tuturnya.
Koarmada III TNI AL juga selalu berupaya hadir ditengah masyarakat dengan melaksanakan bakti sosial, vaksinasi massal dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang dapat berdayaguna bagi masyarakat.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menyampaikan bahwa Polda Papua Barat saat ini tengah berupaya melakukan penegakan hukum terhadap tambang emas illegal yang ada di wilayah hukum Polda Papua Barat.
“Karena tambang illegal ini sangat berdampak buruk terhadap ekosistem hutan dan ekosistem lingkungan diarea penambangan. Saat ini Polda Papua Barat sudah melakukan peyelidikan dan  penyidikan terhadap penambangan emas illegal,” ungkap Kapolda.
Kapolda juga berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas Provinsi Papua Barat agar tetap kondusif.  “Mari kita jaga bersama Provinsi Papua Barat agar tetap aman dan penuh kedamaian,” ajak Kapolda.
Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Juniman Hutagaol,SH,MH berharap situasi Provinsi Papua Barat selalu tetap kondusif. Terkait dengan jaksa afirmasi, saat ini pihaknya sedang menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kemenpan RB terkait penerimaannya.
Waket III DPR Papua Barat Jongky R.Fonataba mengatakan, mendukung siapapun yang ditunjuk presiden menjadi penjabat Gubernur Papua Barat. “Saat ini DPR PB juga sedang membahas penambahan 1 kursi pimpinan dewan,” terangnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.