Terpilih Ketua Baru KAHMI Kaimana

0
732

KLIKPAPUA.COM,KAIMANA- Untuk pertama kalinya setelah lima tahun berjalan, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kaimana mengadakan Musyawarah Daerah (Musda). Musda I dengan tema ‘Mensinergikan peran KAHMI sebagai kader umat dan bangsa dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan’ dibuka Asisten II Setda Kaimana, Tahmid Husein, SE.

Musda yang dilaksanakan di Rumah Makan Belia, Sabtu (6/7/2019) ini bertujuan memilih pengurus baru masa bakti 2016-2021, menyusun program dan kegiatan yang brilian dalam menjawab kebutuhan organisasi kedepannya, serta memperkuat kemandirian organisasi dalam menghadapi persaingan kedepannya.

Tahmid Husein dalam sambutan mengatakan, KAHMI merupakan salah satu organisasi yang turut berjasa dan berperan penting dalam berbagai moment untuk kepentingan bangsa dan negara. KAHMI merupakan wadah yang dapat menyatukan semua perbedaan karena keanggotaannya datang dari berbagai macam latar belakang disiplin ilmu maupun keahlian yang berbeda-beda.

Oleh karenanya, keberadaan KAHMI di Kabupaten Kaimana sangat dibutuhkan, dalam rangka menghimpun para alumni untuk kemudian dapat menyatukan langkah dan membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Kaimana. “Mari bersinergi dengan Pemerintah Daerah dengan mengambil bagian dalam mensukseskan program pembangunan di daerah ini,” ujar Tahmid.

Dikatakan, merupakan hal yang wajar jika KAHMI turut mengambil bagian dalam membantu Pemerintah Daerah, karena KAHMI merupakan organisasi resmi yang beranggotakan orang-orang yang profesional di bidangnya. “Pemerintah Daerah pasti memberikan kesempata untuk KAHMI berkiprah membangun daerah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, terpilih sebagai Ketua Umum KAHMI masa bakti 2016-2021 melalui Musda ini adalah Sahri, S.Pd,M.Si. Menanggapi hasil Musda ini, Ketua KAHMI periode 2010-2015, Hamid Sirfefa berharap agar KAHMI Kaimana kedepannya bisa berjalan lebih baik dan pro aktif dalam berbagai eve penting daerah.

Ia juga meminta pengurus dan anggota KAHMI Kaimana dapat bersibergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga keberadaan KAHMI membawa manfaat bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kaimana. “Kami berharap dengan kepengurusan yang baru nanti, KAHMI Kabupaten Kaimana bisa lebih baik lagi, lebih aktif dalam membantu Pemerintah Daerah membangun kabupaten ini,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.