Bupati Mairuma Minta Guru Laksanakan Tugas Sesuai SK

0
302

KLIKPAPUA.COM,KAIMANA- Mutasi guru oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga selama ini yang hanya berdasarkan nota tugas mendapat peringatan keras dari Bupati Kaimana Matias Mairuma. Pada penutupan pelatihan penyusunan RPP Kurikulum Tahun 2013 bagi guru SD, Bupati ingatkan, mutasi guru harus mengacu pada surat keputusan resmi Bupati Kaimana.

Oleh karenanya, Bupati meminta para guru menolak perintah mutasi jika hanya didasarkan pada nota tugas. Bupati tegaskan, dirinya masih kuat untuk menandatangani surat keputusan penempatan bagi para guru jika benar-benar dibutuhkan.

“Jangan turuti kalau perintah mutasi dari dinas hanya dengan nota tugas. Tangan kiri saya ini masih mampu untuk tanda tangan SK penempatan. Tanda tangan SK penempatan itu hanya butuh waktu satu detik,” tutur Bupati yang terbiasa menulis menggunakan tangan kiri ini.

Dikatakan, selama ini proses perpindahan dan penempatan guru hanya berdasarkan nota tugas. Banyak guru yang melaksanakan tugas tanpa mengantongi SK. Hal ini berpengaruh terhadap ketidak-validan data base pada Badan Kepegawaian Daerah, karena perpindahan guru tidak dilakukan secara resmi melalui surat keputusan kepala daerah.

    “Data base guru di BKD akan berubah jika proses mutasinya berdasarkan SK. Kalau nota tugas itu, guru yang pindah tidak tercatat secara baik dalam data base kepegawaian, terutama terkait tempat tugas. Jadi jangan lagi melaksanakan tugas hanya berdasarkan nota tugas atau nota dinas,” tegasnya, Rabu (3/7/2019).

Lebih jauh Bupati meminta dinas agar tidak lagi menerbitkan nota dinas atau nota tugas kepada para guru, namun sesegera mungkin menyiapkan SK mutasi untuk ditandatangani. Bupati berharap, setelah terbitnya SK mutasi, para guru dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.