Pemkab Bintuni Tunda Umumkan Hasil Tes CPNS, Ini Alasannya?

0
1033
KLIKPAPUA.COM,BINTUNI – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, harus menunda pengumuman seleksi calon Pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018, yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.
Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, di sela- sela kegiatan penanaman 1000 bibit pohon mangrove di Pelabuhan Bintuni, Kota Bintuni, Sabtu (6/7) menyampaikan, ia pekan lalu telah pergi ke pusat untuk ketemu Kementriaan Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara di Jakarta untuk membahas terkait hasil seleksi.
“Sudah ada titik terang, waktu itu kami bupati dan wakil ada 6 daerah, Walikota Sorong, Bupati Tambraw, Wondama dan Bintuni membahas itu, mudah mudahan dalam waktu dekat kita bisa kembali lagi ke Jakarta membahas hasil seleksi karena ini belum selesai,” katanya.
Matret Kokop mengakui, hasil seleksi CPNS nilainya berada di bawah standar, sehingga jika sesuai dengan aturan standar nilai semuanya berapa di bawah 500 tidak lolos seleksi.
“Saya lihat semua di bawah makannya kita semua bupati tahan dulu, dan kita koordinasikan dengan pemerintah pusat, saya juga akan koordinasikan hasil dari Jakarta ini dengan bupati, dan menyurat ke gubernur,” katanya lagi.
Meskipun nilai tidak memenuhi, pemda tetap berupaya untuk melobi ke pusat, Wabup mengatakan sudah mengusulkan agar semua yang mengikuti seleksi bisa diterima menjadi pegawai negeri.
Selain itu bersama kepala daerah lainnya, mereka berharap pemerintah pusat dapat mengembalikan kewenangan untuk menentukan kelulusan.
Ketika di cecar kepastian kapan akan diumumkan hasil seleksi CPNS, Wabup mengatakan belum bisa memastikan kapan kepastian kelulusan, dijadwalkan usai pelaksanaan pekan daerah ia akan kembali ke Jakarta untuk meminta kepastian ke pemerintah pusat.
Peserta yang dinyatakan lolos seleksi pemberkasan sekitar sebanyak 718 orang, dab telah mengikuti tes seleksi tahap kedua yakni tes secara online dengan sistem Computer Asissted Test (CAT) yang dilaksanakan di SMK N 1 Bintuni, SP 1, Distrik Manimeri, Rabu (24/4) lalu.
Peserta tes seleksi tersebut saat ini sedang  menunggu pengumuman hasil. (at/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.