Polres Kaimana Gelar Bhakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke-78

0
Bhakti Religi Polres Kaimana dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com – Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024, Polres Kaimana menggelar Bhakti Religi pada, Jumat (14/6/2024)

Waka Polres Kaimana Kompol Kindly Harinaja menerangkan, Bhakti Religi ini, merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak pada jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Dijelaskan, dalam kegiatan itu, pihaknya menyasar beberapa rumah ibadah yakni, Masjid Al-Anshor Air Merah, Gereja Galilea di Jalan Perumahan DPRD dan Pura Segare Giri Jalan Simora.

“Pada kegiatan ini, kami melibatkan 30 personil yang tersebar di beberapa titik, untuk membantu membersihkan rumah-rumah ibadah, kedatangan kami pun disambut baik oleh para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat sekitar,” terangnya.

Waka Polres Kaimana menjelaskan, kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polres Kaimana terhadap kebersihan serta kenyamanan tempat-tempat ibadah dalam wilayah hukum Polres Kaimana.

“Lewat kegiatan yang baik ini, diharapkan dapat memperkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan dalam mendorong Kabupaten Kaimana sebagai Kota Toleransi di Provinsi Papua Barat,” kata Waka Polres Kaimana kepada media ini.

Dikatakan juta, pada 18-28 Juni 2024, Polres Kaimana akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kaimana serta melaksanakan bhakti sosial.

“Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas,” tutupnya.

Diketahui, Selain membersihkan rumah-rumah ibadah, Polres Kaimana juga memberikan bantuan, berupa 50 sak semen dan bahan bangunan lain seperti pasir yang diserahkan secara simbolis oleh Waka Polres Kaimana Kompol Kindly Harinaja untuk Pembangunan Gedung Gereja Galilea. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.