Dilepas Bupati Hermus, Kontingen Manokwari Siap Guncang Pesparawi XIV Sorong

0
Bupati Manokwari, Hermus Indou resmi melepas kontingen Pesparawi Manokwari. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou resmi melepas kontingen pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) pada, Jumat (14/6/2024) di ruang sasana karya kantor Bupati Manokwari.

Kontingan Manokwari siap menggebrak gelaran Pesparawi XIV se-Tanah Papua di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, yang akan berlangsung pada 19 hingga 28 Juni 2024.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Manokwari, Yusuf Sawaki mengatakan, kontingen Manokwari siap berlaga di ajang Pesparawi tingkat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Yusuf menyebutkan, Kontingen Pesparawi Manokwari akan mengikuti 12 kategori lomba, semua kategori lomba di ajang Pesparawi ke XIV di Sorong.

Disebutkan, 12 kategori itu yakni paduan suara dewasa campuran, paduan suara remaja, paduan suara anak, paduan suara pemuda, paduan suara wanita, solo anak 7-9 tahun, solo anak 10-13 tahun, solo remaja putra, solo remaja putri, vokal grup, musik pop gerejawi dan musik gerejawi Nusantara.

LPPD Manokwari tahun ini mengutus peserta sebanyak 247 orang terdiri dari penyanyi, pelatih, dirigen dan oficial.

“Penyanyi, pelatih dan dirigen berjumlah 197 orang dan sisanya 50 orang adalah pendamping dan oficial,” kata Yusuf.

Yusuf menyebut, Pemkab Manokwari telah memberikan bantuan anggaran sebesar Rp3,9 miliar lebih untuk mendukung kebutuhan kontingen selama 2 minggu di Sorong, selain itu Kemenag juga memberikan bantuan sebesar Rp50 juta.

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan, kontingen Pesparawi Manokwari mengedepankan kualitas dan daya saing untuk berkompetisi dengan daerah lain.

“Kita buktikan di Sorong bahwa kontingen Manokwari adalah kontingen yang memenuhi standar kualitas untuk hadir di sana,” tutur Bupati

Kontingen Manokwari diharapkan tertib mengikuti arahan pimpinan dan tidak asal tampil, tetapi memberikan yang terbaik baik masyarakat Manokwari. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.