Kejaksaan Negeri Kaimana Sumbang 6 Unit Tempat Sampah untuk Area Taman Kota

0
30
Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Wahyudi Eko Husodo, SH,MH menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Daerah yang diterima Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kaimana, Samuel Mengkidi. (Foto: klikpapua)
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Dalam rangka membantu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, Kejaksaan Negeri Kaimana, Rabu (20/4/2022) menyerahkan 6 unit bantuan tempat sampah untuk ditempatkan di area Taman Jokowi-Iriana Kota Kaimana.
Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Wahyudi Eko Husodo, SH,MH kepada Pemerintah Daerah yang diterima Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kaimana, Samuel Mengkidi.
Penyerahan bantuan secara simbolis yang berlangsung di Taman Jokowi-Iriana Kota Kaimana ini, turut disaksikan Ketua Dharma Karini Cabang Kaimana, Ny. Fuji Wahyudi, serta jajaran Kejaksaan Negeri Kaimana.
Kajari Kaimana, Wahyudi Eko Husodo saat penyerahan mengatakan, bantuan tempat sampah ini dimaksuda untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama pengunjung Taman Jokowi-Iriana Kota Kaimana agar membuang sampah pada tempatnya.
Bantuan ini juga dimaksudkan agar masyarakat ikut mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan kota dengan membuang sampah pada tempatnya.
Kajari menyebut, dengan telah difungsikannya bangunan food court, pengunjung taman kota juga akan meningkat, yang diikuti dengan semakin banyaknya potensi orang membuang sampah tidak pada tempatnya.
Oleh karenanya lanjut Kajari, ketersediaan tempat sampah di lokasi taman kota sangat dibutuhkan, mengingat dirinya pernah mengalami kesulitan membuang sampah ketika menikmati senja di Taman Kota.
Bantuan tempat sampah yang diberikan ini tambah Kajari, merupakan wujud kontribusi pihak Kejaksaan Negeri Kaimana dalam membantu Pemerintah Daerah mewujudkan Kaimana nol sampah. “Semoga sedikit bantuan dari kami ini dapat membantu terwujudnya program Kaimana nol sampah,” pungkasnya.
Kesempatan yang sama, Kepala BidangCipta Karya Dinas PUPR, Samuel Mengkidi menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Kaimana yang secara tidak langsung telah membantu mengkampanyekan program Kaimana nol sampah. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.