Buka Puasa Bersama di Lapas Perempuan dan Anak, Salimah Papua Barat Wakaf Qur’an 

0
32
Salimah, Ikadi, Yakesma dan DPLH bersama warga binaan foto bersama di lapas perempuan kelas III Manokwari usai buka puasa bersama. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pengurus Salimah Papua Barat mengunjungi Lembaga Permasyarakatan  Perempuan (LPP) Kelas III dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Manokwari, Selasa (20/4/2022). Kunjungan silaturahmi itu dalam rangka menggelar Buka Puasa Bersama warga binaan.
Sebelumnya pada Sabtu lalu juga dilakukan pembagian takjil bersama BKOW Papua Barat dalam rangka menyambut Hari Kartini.
Kehadiran perwakilan Salimah, Ikadi, Yakesma dan DPLH di aula LPKA yang berlokasi di Kelurahan Anday, Distrik Manokwari Manokwari Selatan disambut hangat Kepala Lapas Perempuan Kelas III Manokwari, Enggelina Hukubun, A.md.IP.,SH.
Enggelina menyampaikan terima kasih atas perhatian dan pembinaan yang diberikan kepada masyarakat Lapas selama ini. “Program-program pembinaan rohani ini sangat dibutuhkan oleh mereka untuk meningkatkan spiritual mereka, berusaha menjadi lebih baik dan juga mereka merasa diperhatikan oleh masyarakat luar,” tambah Enggelina.
Kegiatan ini dimulai dengan siraman rohani yang disampaikan oleh ustad Muji Warsito, Bendahara Ikadi Papua Barat, dengan tema “Bersyukur” dan dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus acara berbuka puasa bersama dan ditutup dengan sholat magrib berjamaah.
Selanjutnya juga dilaksanakan program “Gerakan Wakaf Sejuta Al-Qur’an bersama Salimah Indonesia” dengan membagi-bagikan Al-Qur’an dan alat sholat kepada para penghuni lapas perempuan dan anak yang disponsori juga oleh Yakesma dan DPLH.
Ketua Salimah Papua Barat, Lailiyatul Chotimah berharap Al-Qur’an dan alat sholat tersebut dapat gunakan sebagai sarana untuk berinteraksi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.