Kadinkes Arifin Minta Masyarakat Kaimana Jangan Tolak Vaksin

0
45
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana, Arifin Sirfefa, SKM,MM mengingatkan masyarakat Kaimana bahwa Covid-19 benar-benar ada, bahkan saat ini penyebarannya jauh lebih cepat dibanding sebelumnya.
Putra asli Kaimana dari Teluk Arguni juga mengungkapkan, jika dirinya pernah terjangkit Covid-19. Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar tidak menolak vaksinasi karena vaksinasi bertujuan menciptakan kekebalan tubuh, bukan untuk membunuh.
Ajakan ini disampaikannya saat bersama Bupati Kaimana Freddy Thie dan Tim Penggerak PKK Kaimana melakukan kunjungan kerja dan memberikan pengobatan gratis di Kampung Kooy, Distrik Kambrauw, Jumat (30/7/2021). “Ada penolakan, kita orang Papua tidak mau divaksin. Tidak tahu kenapa. Saya pernah kasih penyuluhan. Saya bilang saya sudah 2 kali vaksin dan saya tidak mati. Tetapi belakangan ini ada isu kalau vaksin itu mati, itu kalau ada penyakit lain. Vaksin itu ada aturannya, kalau kondisi tubuh baik divaksin. Jadi jangan ada demo tolak vaksin, vaksin tidak untuk membunuh,” tegasnya dihadapan masyarakat.
Arifin juga mengajak masyarakat untuk tidak bepergian jika tidak ada keperluan mendesak. Ia mengingatkan bahwa Covid-19 benar-benar ada dan saat ini penyebaran jauh lebih cepat dibanding sebelumnya. “Kalau mau ke kota urus yang penting-penting saja, jangan jalan takaruan. Karena virus yang sekarang ini lebih cepat dari yang kemarin. Saya ini mantan pasien Covid, saya sudah pernah kena. Makanya saya beritahu bapak ibu dorang, supaya kalau mulai ada gejala langsung ketemu medis atau lapor ke Puskesmas,” terangnya dalam bahasa sederhana. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.