Disdikpora Kaimana Tetapkan Kalender Turnamen Olahraga Sepanjang Tahun 2024

0
Noch Jamlay, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kaimana terus berkomitmen dalam mendorong generasi muda berbakat melalui berbagai ajang perlombaan.

Hal ini dibuktikan dengan merancang kalender event tahun 2024 yang dikemas dalam berbagai pertandingan dan perlombaan menarik.

“Kami ingin memotivasi generasi muda Kaimana untuk terus berlatih dan mengembangkan bakat mereka, sehingga dapat berprestasi di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional,” ujar Noch Jamlay, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kaimana, di ruang kerjanya, Kamis (18/07/2024).

Kalender event 2024 ini merupakan program yang dirancang untuk memberikan wadah bagi para pemuda Kaimana untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga.

Berbagai event menarik telah disiapkan, mulai dari turnamen sepak bola, bola voli, basket, hingga lari 10 kilometer.

“beberapa waktu lalu, telah menyelenggarakan beberapa ajang lomba yakni, Wakil Bupati Cup pada bulan April-Mei 2024, dilanjutkan dengan turnamen Futsal Kapolres Cup, ini merupakan program bidang pemuda dan olahraga yang bekerjasama dengan Polres Kaimana,” tuturnya.

Selain itu, Disdikpora Kaimana juga ingin melalui event-event ini dapat menjaring bibit-bibit atlet muda berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama Kaimana di kancah nasional dan internasional.

“Kami berharap dari event-event ini akan muncul atlet-atlet muda berbakat yang dapat mewakili Kaimana, Papua Barat, hingga tingkat nasional dan internasional,” tegasnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga juga mengatakan, Kabupaten Kaimana merupakan penyumbang atlit terbanyak mewakili Papua Barat pada PON ke-XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

“ini merupakan hal positif yang patut di contoh bagi generasi muda Kaimana untuk mempersiapkan diri,” tuturnya.

Berikut beberapa event menarik dalam kalender turnamen olahraga 2024 Disdikpora Kaimana:

Wakil Bupati Cup (April-Mei 2024), Turnamen Futsal Kapolres Cup (Mei-Juni 2024), Gebyar Pemuda (Juli-Agustus 2024).

Turnamen Bupati Cup II (September 2024), Pekan Olahraga Pelajar (Oktober 2024), perlombaan Lari 10 Kilometer (November 2024).

Kajari Cup (November 2024): Open turnamen tinju yang menghadirkan petinju-petinju terbaik se-Papua Barat.

“Ini merupakan kalender event program yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bersama Pemkab Kaimana,” tutup dia. (lau/red)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.