Gubernur Launching Inovasi Layanan Publik Kesamsatan di Papua Barat

0
104
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan me-launching Samsat Drive Thru, Mobil SIM Keliling dan aplikasi E-Siyap Mansinam Polda Papua Batat, Kamis (25/3/2021). Lauching ini dilakukan Gubernur bersama Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, dan perwakilan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen I Nyoman Cantiasa.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr.Tornagogo Sihombing, S.I.K.MSi mengatakan, launching pelayanan Samsat Drive Thru dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar perpanjangan pajak kendaraan tanpa turun dari kendaraan, cukup membawa KTP/SIM asli, STNK asli, dan kendaraan yang akan dibayar pajaknya.
Bis atau mobil SIM keliling juga diluncurkan untuk mempermudah masyarakat dalam memperpanjang SIM A dan C sebelum masa berlakunya habis. Bis ini akan beroperasi pada daerah-daerah di dalam kota dan luar kota yang bisa terjangkau menggunakan bis. “Dan untuk mengetahui bagaimana kepuasan masyarakat kepada pelayanan yang diberikan oleh petugas polisi, juga pengaduan masyarakat ,Direktorat Lalulontas Polda Papua Barat berinofasi membuat aplikasi E-Siyap yang dapat diunduh melalui playstore hp android,” jelasnya.
Menurutnya, Polri dituntut lebih transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, murah, terukur kepada masyarakat sebagai transformasi menuju Polri yang presisi.
Kapolda juga menambahkan bahwa Polda Papua Barat akan terus berupaya dan berinovasi dibidang lalulintas untuk meningkatkan kepuasan pelayanan publik dan mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang terkait dalam mengembangkan inovasi ini.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengapresiasi semua inovasi  yang dilaunching, akan lebih efisien waktu dalam membuat SIM atau membayar pajak kendaraan. ” Terima kasih kepada Kapolda Papua Barat dan seluruh jajaran juga pimpinan PT. Jasaraharja dan Bank Papua yang telah bersinergi dalam mengembangkan  inovasi pelayanan Kesamsatan ini,” kata Gubernur. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.