Gubernur Dominggus: Apapun yang Saya Putuskan Itu Sudah Dipertimbangkan

0
119
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyatakan setiap kali mengambil keputusan besar untuk Provinsi Papua Barat selalu mendapat cercaan dari berbagai kalangan.
“Segala hinaan atau cacian buat saya silahkan saja, tapi apapun yang saya putuskan  itu saya sudah pertimbangkan baik-baik, artinya kita putuskan ini kan bukan pribadi saya. Kita bicara dalam forum forkompinda, kita sudah sepakati bersama baru kita putuskan, dan kita sudah pertimbangkan baik-baik dari aspek, kesehatan-nya, aspek ekonomi, dampak terhadap keamanan-nya, stabilitas keamanan terganggu apabila ekonomi nya terganggu,” tegas Dominggus saat ditemui wartawan usai memberikan bantuan Bama pada tempat ibadah, Sabtu (18/4/2020).
Menurut Dominggus, keputusan ini sudah dipertimbangkan semua. Bagi mereka yang tidak sepakat, kata Gubernur, boleh saja berbicara, tapi tanggungjawab itu ada pada gubernur. “Kita yang punya tanggungjawab, seandainya dia juga diberikan tanggungjawab pasti dia putuskan, sesuatu itu dipertimbangan secara baik,” ujarnya.
Lanjut Gubernur mengatakan, dirinya juga punya hak asasi, sehingga bisa menuntut balik. Ia mengajari semua untuk mengikuti prosedur hukum, bukan main hakim sendiri. “Tidak boleh main hakim sendiri, saya punya keluarga, saya juga kapasitas Kepala Suku Besar Arfak, pasti saya punya keluarga mereka tidak terima juga,  tapi bukan itu yang kita selesaikan, mari kita lewat jalur hukum, setiap warga Negara punya hak asasi untuk menuntut secara hukum, itu kita tempuh,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.