Gubernur Dominggus Agendakan Bahas Dampak Covid-19 Bersama Bupati/Walikota Pekan Depan

0
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan akan menggelar rapat bersama seluruh bupati/walikota di wilayah Papua Barat. Rapat  bersama para bupati se-Manokwari Raya akan digelar pada Senin (20/4/2020) mendatang di Manokwari. Selanjutnya, di Kota Sorong untuk Bupati/Walikota se-Sorong Raya.
Rapat tersebut, menurut mantan Bupati Manokwari dua periode ini, akan membahas ketahanan pangan dan Jaringan Pengaman Sosial (JPS), jaringan ekonomi dan juga ketenagakerjaan di masing-masing kabupaten. Dalam rapat tersebut, kata Gubernur, juga akan disampaikan petunjuk pelaksana (juklak) penggunaan dana desa baik pusat maupun yang dianggarkan dalam APBD Papua Barat tahun 2020.
Dana desa selain dari pemerintah pusat, juga dianggarkan Pemerintah Provinsi Papua Barat yang telah diturunkan ke tiap kampung, kelurahan dan distrik.
Untuk diketahui setiap kampung Pemprov alokasikan masing-masing Rp225 juta. Untuk kelurahan Rp 150 juta. Distrik Rp 100 juta. “Dana ini sudah jelas sasaran ke kampung, sekarang kita ingin memberikan petunjuk pelaksanaannya. Dana ini digunakan untuk apa?,” ungkap Gubernur.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.