Gubernur Ajak Warga Kunjungi Pasar Murah di Lapangan Borasi

0
187
Pasar Murah dihadiri Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Kamis (6/5/2021).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442H, Pemerintah Papua Barat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Papua Barat mengadakan Pasar Murah. Kegiatan ini didukung oleh Bulog Manokwari, PT Makmur Perkasa, PT Sinar Suri, Toko Bandang, Bahtera Adi, CV Aditya Citra Persada dan Papua Muda Inspiratif.
Pantauan klikpapua.com, pembukaan kegiatan Pasar Murah dihadiri Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan beserta forkopimda dan Tim TPID Papua Barat.
Gubernur Mandacan mengatakan Pasar Murah akan berlangsung tiga hari di Lapangan Borasi Manokwari. Dimulai hari ini hingga Sabtu. “Saya ajak masyarakat untuk  mengunjungi  Pasar Murah, karena Pasar Murah ini dari dan untuk kita,” tutur orang nomor satu di Papua Barat ini.
Gubernur mengatakan, jelang Hari Raya Idul Fitri dan masa pandemic Covid-19 ini permintaan bapok dari masyarakat cukup signifikan dari sebelumnya. Oleh karena itu pemerintah tidak tinggal diam, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dilakukan upaya melalui instrumen Operasi Pasar dan menggelar Pasar Murah.
“Saya menyambut baik adanya Pasar Murah  menjelang Idul Fitri 1442H tahun 2021, semoga dengan kegiatan ini dapat dimaknai sebagai wujud dari hadirnya pemerintah dalam bentuk membantu masyarakat, solidaritas serta membantu sesama untuk mendapatkan bapok yang lebih murah dan sebagai upaya menjaga inflasi di Papua Barat,” ujarnya.
Gubernur berharap Pasar Murah ini dapat bermanfaat bagi semua. Pasar Murah ini di maksudkan agar masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah, dan tujuan yang hendak dicapai adalah meringankan beban warga yang berpenghasilan rendah atau kurang mampu, utamanya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya serta membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah atau kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dalam menyambut hari raya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.