Ada Keseimbangan Visi Pemerintah, Kepala DJPBN PB Apresiasi 6 Kementerian dan Pemprov PB

0
124
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Kepala  Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan ( DJPBN) Provinsi Papua Barat Moch Ali Hanafiah memberikan apresiasi atas kontribusi keseriusan jajaran di enam kementerian yakni, Kementerian PU Pera  Kementerian Pertahanan, Kementerian Perhubungan, Kepolisian RI, Kementerian Agama, Kemterian Pendidikan dan Kebudayaan.
Menurut Hanafiah, jika dilihat dari enam aktor utama dari realisasi belanja Pemerintah Pusat ini, pihaknya melihat adanya keseimbangan antara visi pemerintah untuk membangun konektifitas daerah dari pembangunan yang dilakukan PUPR dan Kementerian Perhubungan, juga sekaligus menjaga stabilitas keamanan di Papua Barat yang bisa dilihat dari belanja Kementerian Pertahanan dan Kepolisian RI.
“Selain itu, juga bisa melihat kesejahteraan dalam bentuk pendidikan, menjadi fokus juga yang terpenuhi dalam triwulan pertama, ” ungkap Kepala Kanwil DJPBN dalam Bincang Bareng Media di Inggandi Beach, Senin. “Mudah-mudahan prestasi ini bisa dijaga, dipertahankan dan diikuti oleh kementerian-kementerian lainnya, sehingga membantu optimisme dan juga menjaga pertumbuhan ekonomi di provinsi Papua Barat,” sambungnya.
Ditambahkan Hanafiah, apresiasi juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat yang bisa merealisasikan DAK non fisik lebih dibandingkan  provinsi-provinsi lainnya. Selain itu juga Dana Bagi Hasil (DBH) yang realisasinya lebih besar dibandingkan rata-rata dari provinsi yang lain. “Sementara untuk jenis transfer lainnya ini perlu  mendapatkan perhatian lebih, agar segera realisasi, dan tetap terjaga rencana pemerintah daerah (provinsi,kabupaten/kota),” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.