Bentuk Karakter Siswa-siswi, Dispora Kaimana Gelar LDK

0
Jalannya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat SMA/SMK di aula SMA Negeri I Kaimana, Selasa (27/08/2024). (Foto: Laurens/klikpapua)
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Dalam rangka membentuk karakter siswa dan siswi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat SMA/SMK di aula SMA Negeri I Kaimana, Selasa (27/8/2024).
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas PPO Kabupaten Kaimana Noch Jamlay mengatakan, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan pihaknya selama 3 tahun terakhir.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan, keterampilan dan melatih diri bagi siswa-siswi SMA/SMK untuk menjadi seorang leadership,” terangnya.
Dijelaskan, para peserta yang terlibat dalam LDK ini sebanyak 70 orang, yang terdiri dari siswa-siswi SMA dan SMK se-Kabupaten Kaimana dengan menghadirkan dua narasumber yakni Yosaphat Lamawuran, SS, M.Pd dan Steven Lawalata, S.Sos, M.AP.
Ia menambahkan, untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045, yang menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, adil dan makmur dibutuhkan pembangunan sumber daya manusia melalui ilmu pengetahuan.
“Salah satunya melalui latihan Dasar kepemimpinan ini, untuk membentuk karakter pemuda dan pemudi yang merupakan tulang punggung bangsa dan negara ini,” tutupnya. (lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.