Mendaftar Hari Pertama ke KPU Teluk Bintuni, Pasangan DAMAI Dinyatakan Memenuhi Syarat

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Gelombang lautan manusia tumpah ruah di jalanan untuk mengantarkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Daniel Asmorom dan Alimudin Baedu, mendaftarkan ke KPU, Selasa (27/8/2024).

Keduanya diantar langsung oleh sejumlah tokoh penting partai, termasuk Wakil Ketua DPW NasDem Papua Barat, Syamsudin Seknun, SH, MH, Ketua DPD NasDem Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, serta Sekretaris DPD NasDem Teluk Bintuni, Jen Fimbay. Tak ketinggalan hadir pula Sekretaris DPD Demokrat Bintuni, Andarias Panggara, sebagai bentuk dukungan solid dari koalisi partai pengusung.

Setibanya di KPU, Daniel Asmorom dan Alimudin Baedu disambut dengan hangat oleh Ketua KPU Teluk Bintuni, Muhammad Makmur Memed Alfajri, bersama dengan Ketua Bawaslu Teluk Bintuni dan jajaran terkait lainnya.

Ketua KPU menyampaikan selamat datang kepada pasangan DAMAI yang datang tepat waktu untuk mendaftar, mengingat pendaftaran akan ditutup pukul 16.00 WIT.

“Kami sampaikan ucapan selamat datang kepada Daniel Asmorom dan Alimudin Baedu, yang telah tiba di KPU tepat waktu. Karena hari ini kami hanya buka pendaftaran sampai jam 16.00 WIT,” ujar Muhammad Makmur Memed Alfajri dalam sambutannya.

Proses pendaftaran berjalan tertib dan lancar, di mana pasangan Daniel Asmorom dan Alimudin Baedu berhasil menyelesaikan seluruh tahapan pemberkasan dengan baik. Setelah diverifikasi oleh KPU dan Bawaslu, mereka dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni untuk periode 2024-2029.

Keberhasilan ini disambut dengan penuh sukacita oleh para pendukung mereka yang sejak pagi sudah memadati jalanan, mengiringi langkah pasangan DAMAI hingga proses pendaftaran selesai.

Sementara itu Ketua DPD NasDem Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, mengungkapkan kepada wartawan bahwa Partai NasDem memberikan dukungan penuh kepada pasangan Daniel Asmorom dan Alimudin Baedu. Ia menegaskan bahwa Partai NasDem, baik di tingkat daerah maupun pusat, berkomitmen untuk bekerja keras memenangkan pasangan ini dalam Pilkada 2024.

“Partai NasDem secara hirarki, kami sudah diperintahkan oleh DPP untuk DPD NasDem Teluk Bintuni bekerja keras mengerahkan seluruh struktur partai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Distrik dan kampung untuk memenangkan Daniel Asmorom dan Alimudin Baedu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni,” kata Petrus Kasihiw.(bal)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.