Tangkal Kabar Hoax, Paham Radikalisme, dan Terorisme, Ditbinmas Polda Papua Barat Gelar FGD di Bintuni

0
90
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Papua Barat  menggelar Focus Group Diskusi (FGD) bersama tokoh masyarakat, dalam rangka Operasi Arfak Mansinam 2021, di aula Polres Teluk Bintuni, Iguriji, Jumat (28/5/2021).
Jalannya Focus Group Discussion (FGD) yang digelar di Polres Teluk Bintuni, Jumat (28/5/2021).(Foto: Ist)
FGD ini merupakan salah satu operasi Arfak Mansinam 2021 Polda Papua Barat, meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam menangkal kabar hoax guna mencegah paham separatisme dan terorisme di Kabupaten Teluk Bintuni.
Selain itu, operasi ini juga menyasar anak – anak yakni bertujuan mengenalkan dan menumbuhkan wawasan kebangsaan sejak usia dini. “Anak – anak ini kan bibit – bibit penerus bangsa, jadi mulai dari mereka kita kasih pembelajaran terkait wawasan kebangsaan,” kata Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans R. Irawan.
Kapolres mengatakan tim Ditbinmas Polda Papua Barat bersama Satbinmas Polres Teluk Bintuni akan  melaksanakan sejumlah kegiatan terkait operasi Arfak Mansinan 2021.  “Ini merupakan program kegiatan dari Polda Papua Barat, yang diberi nama operasi Arfak Mansinam. Operasi ini dilaksanakan diseluruh wilayah polres yang ada di Papua Barat. Pada hari ini (Jumat red), dan mungkin 5 hari ke depan akan ada di Bintuni,” katanya.
Kapolres menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni FGD, polisi mengajar dengan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa jiwa nasionalime, wawasan kebangsaan,  terutama di kalangan anak – anak. Serta meningkatkan keamanan ketertiban di masyarakat.
Saat menutup kegiatan FGD bersama tokoh masyarakat, Kasubag Humas Ditbinmas Polda Papua Barat AKP Musa Jadi Permana, memberikan apresiasi bahwa di Bintuni, agama menjadi tali pererat persatuan. “Masing – masing dari tokoh masyarakat yang ada disini, telah melakukan, telah membina kepada orangtua, remaja, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Teluk Bintuni,” katanya. Kegiatan seperti ini merupakan program yang akan terus dilaksanakan, setiap tahun. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.