Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputti (pakai topi). (Foto : Humas dan Protokol Setda Teluk Bintuni)

KLIKPAPUA.COM, BINTUNI – Perkemahan Pathfinder  Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) se- Papua Barat yang dilaksanakan di SP4, Distrik Manimeri dibuka resmi oleh  Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputti, S.Sos, Rabu (19/6/2019).

Dalam sambutannya, Gustaf Manuputti mengatakan, pendidikan karakter dan budaya bangsa bagi kaum muda belum memadai apabila hanya mengandalkan jalur pendidikan formal saja.

“Kaum muda membutuhkan suatu fasilitas yang mampu memberi peluang baginya untuk tumbuh dan berkembang. Sebagai warga Indonesia yang berjiwa Pancasila, memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme yang tinggi, berkepribadian luhur dan terpuji, disertai kemampuan membangun dirinya sendiri, masyarakat dan lingkunganya,” jelas Sekda.

Kaum muda pada saatnya, secara sukarela diharapkan mau dan mampu mendharmabaktikan jiwa dan raganya untuk tanah air, bangsa dan Negara. “Karakter kaum muda inilah yang diharapkan dapat terbentuk melalui kegiatan- kegiatan seperti,” katanya.

Perkemahan Patfhinder yang berlangsung hari ini juga diharapkan dapat memperkaya pengalaman generasi muda, sebagai ajang bertukar informasi, dapat membentuk karakter generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman serta dapat menjadi sarana yang baik untuk mempererat ikatan persaudaraan.

“Hasil yang saya harapkan dari kegiatan seperti ini adalah, agar kedepan pemuda dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Sekda.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada panitia penyelengara kegiatan yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga kepada Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK). Daerah misi Papua Barat yang mengadakan ajang ajang bernilai positif seperti ini, dan telah memilih Kabupaten Teluk Bintuni sebagai kota penyelengara kegiatan.” (rls)

 Editor : BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.