Polres Teluk Bintuni Gandeng Dinkes Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS

0
43
Polres Teluk Bintuni Sosialisasi HIV

BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Memperingati Hari AIDS sedunia setiap 1 Desember, Polres Teluk Bintuni bersama Dinas Kesehatan Rabu (1/12/2021) melakukan sosialisasi bahaya Humman Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immune Deficienci Syndrome (AIDS) dengan membagikan brosur kepada masyarakat di lokasi vaksin Covid 19 sport Center kota Bintuni.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Sigregar S.Ik, S.H melalui Kabagops AKP Alexander Putra S.H, S.Ik mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bagaimana penularan dan juga bahayanya virus yang menyerang kekebalan tubuh manusia ini.

“Kita dari polres berencana dengan dinas kesehatan dalam berjalannya vaksinasi kita juga akan sosialisasi terkait bahayanya HIV, bagaimana masyarakat menggunakan kondom yang benar serta bahaya HIV, sehingga masyarakat paham selain bahaya Covid mereka juga mendapat ilmu tentang HIV,” ujar Alexander.

Alexander berharap melalui sosialisasi ini dapat menjadi bekal bagi masyarakat bahwa HIV/AIDS sangat berbahaya jika menyerang tubuh manusia, karena bukan hanya mengancam nyawa namun juga mudah menularkan kepada keluarga maupun orang lain.

HIV merupakan virus yang menyerang sistem immun pada tubuh manusia yang dapat mengganggu kekebalan tubuh melawan infeksi. Orang yang terpapar virus ini tidak dapat disembuhkan namun bisa dicegah dengan perawatan kesehatan.

Peringatan Hari AIDS sedunia sendiri mulai dilaksanakan sejak Tahun 1988 dalam pertemuan menteri kesehatan sedunia untuk menumbuhkan kesadaran wabah AIDS di seluruh dunia.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.