Polres Bintuni Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Mansinam 2022, Ini Pesan Kapolda Papua Barat

0
36
Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Mansinam 2022 di halaman Polres Teluk Bintuni, Distrik Bintuni Timur. (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Dalam rangka mewujudkan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas  masyarakat di masa pandemi Covid-19, Polres Teluk Bintuni, Senin (13/6/2022) menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Mansinam 2022 di halaman Polres Teluk Bintuni, Distrik Bintuni Timur.
Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar ketika membacakan sambutan Kapolda Papua Barat, Dr Tornagogo Sihombing mengatakan, apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan sarpas sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam – 2022 di wilayah hukum Polda Papua Barat.
Sesuai amanat UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, Polri khususnya polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggungjawab.
Selanjutnya, untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif, selama kegiatan Y20 tiga hari  di Manokwari, Papua Barat dan menjelang HUT Bhayangkara ke- 76 .
Terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif paska pandemi Covid-19 saat ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras semua guna terciptanya kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, meskipun telah di longgarkan oleh pemerintah.
“Pemerintah terutama penggunaan masker sesuai tema Operasi Patuh Mansinam 2022 adalah “tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa” yang terkandung makna bahwa disiplin belalu lintas adalah merupakan perwujudan tanggungjawab semua elemen masyarakat demi masa depan bangsa,” ucap Kapolres.
Pada pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam 2022 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum lalu lintas secara elektronik dengan menggunakan ELTE, serta teguran kepada pelanggaran secara humanis.
“Upaya-upaya kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang – undangan lalu lintas, maka Polda Papua Barat dan jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi operasi “Patuh Mansinam 2022” yang digelar serentak di seluruh Indonesia, dengan tema operasi adalah “tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa,” harapnya.
Operasi “Patuh Mansinam 2022” digelar selama 14  hari terhitung mulai tanggal  13 Juni sampai 26 Juni 2022. “Saya yakin dan percaya dengan kesiapan personel yang maksimal dengan diawali dari proses kesiapan lat pra ops yang telah dilaksanakan maka diharapkan pelaksanaan operasi “Patuh Mansinam – 2022’’ dan hasilnya dapat terlaksana dengan baik,” tuntasnya. (dr)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.