Peserta Penyuluhan Kesehatan TMMD ke 111 Diberi Masker dan Dicek Suhu Tubuhnya

0
32
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Peserta kegiatan penyuluhan kesehatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diberi masker dan dicek suhu tubuhnya. Peserta yang datang di kegiatan yang diselenggarakan kerjasama antara Dinas Kesehatan dengan Kodim 1806 Teluk Bintuni, di Aula Pertemuan, Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Jumat (2/7/2021) wajib di screening, guna mengantisipisai pencegahan penyebaran Covid-19.
Pemeriksaan dan pemberian masker dilakukan oleh Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) XVIII / Kasuari. Satu persatu warga yang datang mengikuti penyuluhan di cek suhu tubuhnya menggunakan alat termometer.
Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni Franky D. Mobil yang turun langsung ke lokasi TMMD, mengatkan masyarakat yang datang sebagai peserta begitu sangat antusias mengikuti kegiatan. Semua peserta dan juga yang terlibat di kegiatan penyuluhan telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.  “Sangat luar biasa antusias masyarakat, mereka proaktif bertanya, mereka mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap kesehatan,” katanya.
Dari data Tim Satgas Covid-19, jumlah kasus di Teluk Bintuni telah tembus 1000 lebih. Namun dari sekian banyak jumlah kasus positif Covid -19, sementara di lokasi TMMD, Kampung Idoor, Distrik Wamesa belum ditemukan kasus positif virus corona. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.