Dinkes Teluk Bintuni Penyuluhan Kesehatan di Lokasi TMMD ke 111

0
23
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni melaksanakan penyuluhan kesehatan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Jumat (2/7/2021). Kegiatan penyuluhan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat ini, merupakan kerjasama Kodim 1806 Teluk Bintuni, dengan Dinas Kesehatan, yang masuk dalam program non fisik TMMD Tahun anggaran 2021.
Kepala Dinas Kesehatan, Franky D. Mobilala, mengatakan penyuluhan yang dilakukan yakni mengenai bahaya Virus Corona atau Covid-19, stunting, Posbindu, dan posyandu.
Dikatakannya, program kerjasama TNI dengan pemda sangat bagus sekali. Kedepan diharapkan terus terjalin, sehingga pihak Dinkes dapat ambil andil dalam setiap program TMMD. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Letnan Satu Roni, yang sudah memberikan waktu kepada kami sehingga bisa datang dan melakukan penyuluhan disini,” ucap Mobilala.
Ia berharap dengan adanya program penyuluhan kesehatan melalui TMMD, kesehatan msyakat di Kampung Idoor, dapat meningkat, dan juga lewat Puskesmas Wamesa.
Mobilala juga mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada anggota TNI yang telah membangun Kampung Idoor melalui program TMMD.  “Setelah saya tiba di Distrik Wamesa, tempat dimana TMMD ke 111 yang dilaksanakan Kodim 1806 Teluk Bintuni, saya melihat sangat luar biasa, saya apresiasi sekali kepada pihak kodim,” ungkapnya.
Kegiatan diikuti oleh sejumlah warga masyarakat yakni tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, aparat kampung dan juga aparat distrik. Sert dihadiri kepala dan petugas kesehatan Puskesmas Idoor. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.