Penuhi Kebutuhan Petani, Pemda Teluk Bintuni Akan Bangun Gudang Pupuk Subsidi

0
91
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw
BINTUNI-Dalam rangka memenuhi kebutuhan pupuk subsidi bagi masyarakat petani, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni akan membangun gudang pupuk subsidi. Janji ini disampaikan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam kesempatan di acara pake raya padi sawah di Kampung Banjar Ausoy SP 4, Distrik Manimeri, baru-baru ini.
Bupati Petrus Kasihiw mengatakan tata cara penyaluran dan jual beli pupuk subsidi diatur oleh pemerintah pusat. Sehingga pihak pemda mengalami kesulitan dalam proses penyediaan pupuk tersebut.
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Syaiful A. Killian mengatakan bahwa kendala pemda mendatangkan pupuk subsidi yaitu belum adanya distributor dan gudang penampungan. Oleh karena itu dengan adanya keinginan bupati menyediakan sarana gedung sebagai gudang penampungan disambut baik. “Bapak bupati sudah siap bangun gudang pupuk satu, jadi nanti kita tinggal cari distributor untuk penyedian pupuk subsidi,” ujarnya.
Dinas pertanian juga mengakui bahwa ketersediaan pupuk subsidi di Teluk Bintuni langka. Selama ini pihaknya hanya bisa memfasilitasi masyarakat petani dalam melakukan pembelian pupuk subsidi. Prosesnya para petani harus terlebih dahulu mengumpulkan uang dan pupuk subsidi bisa didatangkan. “Karena tidak ada distributor dan gudang, prosesnya seperti selayaknya beli beras raskin, jadi kita kumpul dari petani, baru kita drop setor ke provinsi, baru nanti datangnya sesuai uang yang disetor,” katanya. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.