Inovasi Si-Puradis Milik Sekwan Mesak Pasalli Resmi Dilaunching 

0
39
Inovasi Si-Puradis Milik Sekwan Mesak Pasalli Resmi Dilaunching
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Inovasi proyek perubahan strategi publikasi rapat paripurna DPRD dengan digitalisasi (Si-Puradis) yang digagas oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Teluk Bintuni, Drs.Mesak Pasali M.Si resmi dilaunching.
Secara simbolis, launching inovasi Si- Puradis ini dilakukan oleh Ketua DPRD Simon Dowansiba, dan didampingi Asisten III Bidang Administrasi Pemerintahan Izaac Laukoun, di Ruang Rapat Gedung DPRD sementara, Kota Bintuni, Senin (11/10/2021).
Si- Puradis merupakan inovasi gagasan Drs. Mesak Pasali M.Si  yang sedang mengikuti Diklat Peserta Kepemimpinan Nasional (PKN) bagi pejabat eselon II.
Sekwan Mesak Pasalli dalam persentasenya menjelaskan, Inovasi Si-Puradis ini dilakukan guna mempermudah kepegawaian khususnya dilingkup sekwan dalam pelayanan di era digitalisasi. Apalagi di masa Pandemi Covis-19 yang membatasi jumlah kerumunan dalam setiap komunitas baik pemerintah, non pemerintah maupun masyarakat.
Inovasi ini, kata Mesak juga sangat memudahkan setiap penggunanya dalam pelayanan yang membutuhkan sistem administrasi digital, agar mempermudah dan memperpendek waktu kerja yang sebelumnya membutuhkan waktu yang lama.
Bukan hanya dikalangan internal pegawai sekwan, proyek Si-Puradis ini juga telah di sosialisasikan dan disetujui Bupati selaku pemimpin daerah sendiri.
Sementara itu, Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Teluk Bintuni Izaac Laukoun dalam sambutannya mewaili Bupati mengatakan, inovasi Yang digagas oleh sekwan ini dinilai efektif dan bagus untuk digunakan dalam pelayanan kedepan, mengingat saat ini segala hal yang berkaitan dengan teknologi sudah tidak bisa lagi dihindari.
“Karena semua yang berkaitan dengan laporan-laporan sekarang harus menggunakan digitalisasi, informasi yang berkaitan dengan program kegiatan,” kata Laukoun.
Dengan adanya inovasi ini, ia berharap inovasi ini harus ada publikasi kepada masyarakat, agar mengetahui apa yang menjadi program anggota DPRD Teluk Bintuni. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.