Orkes Dangdut OM Putera Merbabu Bintuni Galang Dana untuk Korban Kebakaran Borobudur

0
128
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Group orkes dangdut Om Putera Merbabu yang bermarkas di Kampung Waraitama SP 1, Kabupaten Teluk Bintuni, melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban kebakaran Borobudur, Manokwari. Aksi penggalangan dana bantuan tersebut dikemas dalam konser latihan terbuka, yang digelar dibeberapa titik di wilayah Bintuni dan Manimeri.
Menurut Koordinator aksi, Irwanto Senin (11/9/2021) mengatakan kegiatan ini merupakan aksi spontanitas dan ketulusan dari seluruh personil group dangdut Om Putera Merbabu, untuk turut serta mengulurkan tangan membantu para warga masyarakat Borobudur yang menjadi korban kebakaran, melalui kesenian yang ditampilkan. Selain menghibur, warga Bintuni diajak juga turut serta berdonasi suka rela pada kegiatan itu.
“Tujuan konser latihan terbuka ini, yakni penggalagan dana, untuk membantu saudara kita yang kena musibah kebakaran di Borobudur, Manokwari,” katanya.
Dikatakannya, sejak pertama konser latihan terbuka, di SP 5, pada 2 Oktober 2021 lalu, dan kemudian dilanjutkan di SP 3 dan 2 pada 5 dan 8 Oktober 2021, Om Putera Merbabu telah memperoleh dana yang terkumpul sekitar Rp. 4.418.000, dan 16 karton pakaian layak pakai.
Irwanto menjelaskan, bantuan yang terkumpul tersebut, telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Teluk Bintuni, pada Sabtu (9/10/2021) di kantor PMI Teluk Bintuni, Kota Bintuni. Ia berharap bantuan ini dapat  membantu meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran.
“Dana dan pakaian layak pakai yang telah terkumpul, kami sudah salurkan melalui PMI Teluk Bintuni, semoga bisa meringankan beban saudara saudara kita yang kena musibah kebakaran,” ujarnya.
Mengingat situasi masih dalam pandemi Covid -19, kegiatan konser kemanusiaan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan mendapat smbutan hangat antusias dari masyarakat. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.