Kompol Jems Oktavianus Tegai Jabat Wakapolres Kaimana 

0
35
Komisaris Polisi (Kompol) Jems Oktavianus Tegai, SIK dikukuhkan sebagai Wakil Kapolres Kaimana
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Komisaris Polisi (Kompol) Jems Oktavianus Tegai, SIK dikukuhkan sebagai Wakil Kapolres Kaimana. Pengukuhan dipimpin Kapolres Kaimana, AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH pada upacara pengukuhan yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Kaimana.
Pengukuhan sendiri merujuk pada Sprin-Lak/329/X/2021/Sumda dan surat telegram Kapolda Papua Barat Nomor: ST/340/VIII/KEP./2021 tanggal 10 Agustus 2021 tentang pemberitahuan mutasi para Pamen dan Pama Polri di Lingkungan Polda Papua Barat, serta surat perintah Kapolres Kaimana Nomor: Sprin-Lak/268/VII/2021/Sumda tanggal 24 Agustus 2021 tentang perintah pelaksanaan penyerahan jabatan Waka Polres dan Kabag Ops Polres Kaimana.
Kapolres Widiarta dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, juga merupakan salah satu bentuk pembinaan karir yang diberikan oleh pimpinan terhadap anggota Polri. Pergantian pejabat dilakukan atas dasar penilaian prestasi kerja, disiplin, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada institusi Polri dalam pengabdiannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta sebagai aparat penegak hukum.
Pergantian juga dilakukan dalam rangka memberikan penyegaran dan pembaharuan baik bagi anggota Polri itu sendiri maupun kesatuan. Kapolres menyampaikan selamat kepada Kompol Jems Oktavianus Tegai. Ia berharap agar apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama bisa lebih ditingkatkan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.
Kapolres juga ingatkan, dalam waktu dekat akan ada Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) ke-IV di Kaimana. Untuk itu, Kapolres meminta Wakapolres dan seluruh jajaran Polres Kaimana, agar bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab.
Upacara pengukuhan yang turut dihadiri para Pamen, Pama dan anggota Polres Kaimana, Ketua dan anggota Bhayangkari Kaimana ini, ditandai penyematan tanda kepangkatan, diikuti penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Kapolres AKBP I Ketut Widiarta dan Wakapolres Kompol Jems Oktavianus Tegai. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.