Kantongi Dukungan 24 Komdis, Anisto Kembali Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Teluk Bintuni

0
52
Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni,Yohanis Manibuy.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Yohanis Manibuy (Anisto) kembali terpilih secara aklamasi memimpin partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Teluk Bintuni, periode 2020- 2025, setelah mengantongi dukungan dari 24 Komisariat Distrik (Komdis), pada Musyawarah Daerah ke IV DPD II Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, di Balai Pertemuan Partai Golkar di SP 5, Distrik Bintuni Timur, Senin (11/10/2021)
Pada proses pemilihan pucuk pimpinan DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni ini, ada lima orang bakal calon yang telah mendaftar, yakni Yohanis Manibui (Anisto), Matret Kokop, Yohanes Akwan, Markus Samaduda dan Mektison Meven. Namun hanya Anisto satu – satunya bakal calon ketua yang melampirkan dukungan dari komdis pada saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran.
Kepada wartawan ketua terpilih, Anisto mengaku mendapatkan data komdis dari Pelaksana Tugas (Plt) pengurus DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni. Data itu bisa diketahuinya, lantaran ia intens melakukan komunikasi dengan Plt Ketua dan pengurus lainnya.
Sebagai kader partai, dan pernah menjabat ketua DPD II Golkar Teluk Bintuni periode sebelumnya, Anisto mengaku selalu menjalin komunikasi dengan jajaran pengurus yang memiliki kewenangan dalam mempersiapkan musda.
“Data itu kan yang pegang Plt Ketua. Sebenarnya teman-teman yang lain juga bisa mengakses data ini, kalau mereka berkomunikasi dengan Plt. Saya bisa tahu dan mendapatkan datanya, karena saya bangun komunikasi dengan beliau-beliau itu. Karena saya intens berkomunikasi, setiap perubahan dari proses pelaksanaan musda ini saya tahu. Hal ini yang seharusnya juga dilakukan teman-teman kader yang lain,” katanya.
Sebagai satu-satunya bakal calon yang melampirkan pernyataan dukungan dari Komdis, Anisto akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Periode 2020 – 2025 dalam Musda ke IV.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada kader senior Partai Golkar, Matret Kokop dan seluruh kader partai yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV.
Dikatakannya keterlibatan para kader partai yang telah berpartisipasi dalam proses pemilihan calon ketua, menunjukkan dinamika politik di internal Partai Golkar Teluk Bintuni masih cukup menarik dan dinamis. Persoalan siapa yang memenuhi syarat ditetapkan sebagai calon ketua dan terpilih, itu menjadi ranah Panitia Pengarah Musda. “Banyaknya bakal calon yang mendaftar, membuktikan Partai Golkar di Bintuni masih menarik perhatian dan diminati para kader. Kalau kemudian ada yang terpilih dan tidak, itulah dinamika dalam partai politik,” katanya lagi.
“Saya akan melakukan tahapan program kerja demi mensuksesi momentum politik di tahun 2024. Karena hari ini saya baru menerima pataka, maka beberapa hari ke depan saya akan membentuk tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan partai secara berjenjang, sebagai proses suksesi politik 2024,” pungkasnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.